Lompat ke isi utama

Berita

16 orang dari 17 orang Calon Panwaslu Kecamatan Jalani Tes WawancaraWawancara

3 penguji nampak sedang melakukan wawancara terhadap calon Anggota Panwascam

Empat Lawang - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang, melakukan tes wawancara terhadap calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan baru untuk di enam kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, Senin (20/5/2024).

Sekretaris Pokja Rekrutment Panwascam, Aldiwan Haira Putra mengatakan sebanyak 16 orang dari 17 orang calon Panwaslu Kecamatan mengikuti Tes wawancara yang dilaksanakan di aula Sekretariat Bawaslu Kabupaten Empat Lawang dengan penguji 3 orang Komisioner Bawaslu Empat Lawang, Rodi Karnain sebagai Ketua, Ahmad Fatria Arsasi dan Hengki Gunawan sebagai anggota.

"ada 16 peserta dari 17 peserta mengikut tes wawancara hari ini, Senin (20/5/2024), diketahui satu peserta kabarnya tidak ikut karena telah dilantik sebagai PPK," Kata Aldiwan

Sebelumnya Bawaslu Empat Lawang sudah melakukan serangkaian tes untuk menjaring calon Panwascam. Mulai dari tes administrasi, tes tertulis atau CAT dan terakhir tes wawancara ini.

Ketua Bawaslu Empat Lawang, Rodi Karnain mengatakan, Ada 16 orang dari 17 orang calon peserta yang mengikuti tes wawancara yang terdiri dari 6 kecamatan. Tebing Tinggi, Talang Padang, Ulu Musi, Pendopo Barat, Muara Pinang dan Lintang Kanan.

Sedangkan 4 kecamatan lainnya, Pasemah Air Keruh, Saling, Sikap Dalam dan Pendopo masih diisi Panwaslu yang lama, karena mereka lulus tes evaluasi kinerja Panwaslu kecamatan Existing yang dilakukan sebelumnya.

"Dari 16 calon Panwaslu Kecamatan yang tes wawancara ini, nanti akan diambil 9 orang untuk menjadi anggota Panwaslu kecamatan," ujar Ketua Bawaslu Empat Lawang, Rodi Karnain.

Ke 9 orang tersebut nantinya akan mengisi Panwascam di Kecamatan Tebing Tinggi sebanyak 2 orang, Talang Padang 1, Ulu Musi 2, Pendopo Barat 1, Muara Pinang 2 dan Lintang Kanan 1.

"Pengumuman hasil tes wawancara ini akan diumumkan 23 Mei dan pelantikan antara 24 atau 25 Mei." Tukasnya. (*).