Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Empat Lawang Hadiri Rakernis di Surabaya

Bawaslu Empat Lawang Hadiri Rakernis di Surabaya

IMG-20221209-WA0020

SURABAYA - Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang, Rodi Hartono dan Staf Adi Martopo, menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) gelombang V, persiapan penyelesaian sengketa proses Pemilu pada Pemilihan Umum tahun 2024, Jumat (9/12) di Garden Palace Hotel Surabaya. Kegiatan yang berlangsung selama Tiga hari tersebut, diikuti oleh ratusan peserta dari Delapan Provinsi dan Kabupaten/kota yang terundang pada gelombang V ini. 

IMG-20221209-WA0014

Rakernis gelombang ke V ini dibuka secara langsung oleh Plh Sekjen Bawaslu RI, DR Labayoni. Dihadiri oleh TA Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, DR Abdullah dan beberapa Staf Bawalu RI. 

 

"Pendalaman akan dilakukan di daerah masing-masing, ikuti kegiatan ini dengan serius dan tetap semangat serta selalu menjaga kesehatan," ungkapnya.

 

Labayoni juga mengajak seluruh peserta Rakernis, agar bisa memaksimalkan waktu yang ada, untuk memahami materi dengan baik. "Manfaatkan kesempatan yang ada, untuk memahami materi dari Narasumber," imbuhnya. 

IMG-20221209-WA0021

 

Sebelumnya, Zarwan perwakilan Biro penyelesaian sengketa Bawaslu RI menyatakan, tujuan kegiatan ini antara lain, untuk mensosialisasikan Perbawaslu nomor 9 tahun 2022, tentang penyelesaian sengketa proses Pemilu pada Pemilu tahun 2024 mendatang. "Ada beberapa Perbawaslu yang dirubah dalam Perbawaslu nomor 9 tahun 2022 ini, makanya harus disosialisasikan, supaya bisa dipahami secara maksimal," ujar Zarwan.

IMG-20221209-WA0018

Untuk diketahui, kegiatan Rakernis kali ini menghadirkan Narasumber dari PTUN Surabaya, Praktisi/Penggiat Pemilu serta TA Bawaslu RI.(Humas Bawaslu Empat Lawang)