Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Empat Lawang Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi DPS Tingkat Kabupaten

Pleno

Tebing Tinggi - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Empat Lawang menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) di sepuluh kecamatan se-Kabupaten Empat Lawang yang digelar di Hotel Kito Tebing Tinggi, Jum’at (09/08).

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Empat Lawang yang diwakili oleh Koordinator Sub Bagian Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (HP2H), Sugeng Budiarso didampingi staf teknis lainnya yang melaksanakan fungsi pengawasan Bawaslu untuk memastikan apakah penyusunan DPS tersebut telah sesuai prosedur dan data yang ada sesuai dengan rekap dari Panwalu Kecamatan.

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Empat Lawang Eskan Budiman yang turut dihadiri oleh Perwakilan Kodim 0405 Lahat, Polres Empat Lawang, Dinas Dukcapil, Badan Kesbangpol, Lapas Kelas II.B Empat Lawang, serta jajaran PPK se-Kabupaten Empat Lawang.

Hasil rapat pleno dicatat jumlah pemilih yang tercatat di Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kabupaten Empat Lawang untuk Pemilihan 2024 sebanyak 257.645 pemilih dengan rincian laki-laki 132.302 pemilih dan perempuan 125.343 pemilih. Meski demikian Bawaslu Empat Lawang masih membuka posko kawal hak pilih jika ada masyarakat yang merasa belum mendapatkan hak pilihnya atau tidak termasuk dalam DPS padahal sudah memenuhi syarat yang ditetapkan.

*[Humas Bawaslu Empat Lawang]

Foto bersama