Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Empat Lawang Menggelar Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

Bawaslu Empat Lawang Menggelar Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

WhatsApp Image 2023-02-27 at 09.33.39

Empat Lawang (Tebing Tinggi) -  Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu)  Kabupaten Empat Lawang menggelar patroli pengawasan kawal hak pilih untuk mengawal warga agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024.

 

2

Apel patroli pengawasan kawal hak pilih yang dilaksanakan Secara serentak di seluruh Indonesia  pada senin (27/2),  di kantor Bawaslu Kabupaten Empat Lawang diikuti oleh Pegawai Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, dan   Panwaslu Kecamatan beserta anggota  pengawas Kelurahan Desa( PKD)  se-Kabupaten Empat Lawang.

Apel patroli pengawasan kawal hak pilih merupakan penanda awal dari tahapan program kawal hak pilih berdasarkan instruksi Bawaslu RI nomor 4 tahun 2023 

Hak pilih merupakan elemen dasar dalam demokrasi,  Bawaslu Kabupaten Empat Lawang berharap agar dalam pemilu serentak 2024,  seluruh   masyarakat Kabupaten Empat Lawang Yang memenuhi syarat, Dapat memiliki haknya,”   kata PLH ketua Bawaslu Empat Lawang Martin, S.E, M.M

3

Menurut Martin, Pemilu 2024 telah memasuki tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih yang merupakan salah satu tahapan yang paling krusial dalam pemilu, Sehingga kita harus fokus dan konsentrasi saat melakukan pengawasan baik itu pencocokan Daftar Pemilih (Coklit)  maupun pemutakhiran data pemilih. " Katanya saat menjadi Pembina Apel.

4

Melalui Apel  Patroli Pengawasan tersebut Bawaslu Kabupaten Empat Lawang akan memastikan dan Menindaklanjuti ketika  nada saran perbaikan atas ketidaksesuaian terhadap kinerja KPU Selama tahapan Pencoklitan, pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih berlangsung. (Humas Bawaslu Empat Lawang)