Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Empat Lawang Siap Tingkatkan Kinerja Kehumasan

Bawaslu Empat Lawang Siap Tingkatkan Kinerja Kehumasan

Upload 3

Foto Bersama Anggota Bawaslu ddan Nara Sumber Biro Humas dan KomInfo dari Provinsi Sumatera Selatan

PALEMBANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang, mengikuti Rapat Koordinasi kehumasan di Hotel Santika premier Bandara Palembang pada Selasa (15/03) yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Empat Lawang Koordinator (Kordiv) Pengawasan, Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal), Martin, SE,.MM dan didampingi oleh staf Kehumasan Adi Martopo, S.Pd.i.
      Acara tersebut juga dihadiri Oleh Seluruh Anggota Bawaslu Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal (PHL) dan didampingi oleh Staf Kehumasan kabupaten/kota se Sumatera Selatan. Bawaslu Sumsel juga menghadirkan Biro Humas Provinsi Sumsel dan Kominfo Provinsi Sumsel, serta Narasumber dari Bawaslu Sumsel yang memang handal dibidang kehumasan.
       Rakor kehumasan yang digelar oleh Bawaslu Sumsel tersebut memberikan banyak Motivasi serta pengetahuan tentang Strategi Pengelolaan Informasi, media sosial, website serta hal-hal yang berhubungan dengan informasi terkait Kinerja Bawaslu.
      Bawaslu Empat Lawang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ini baru pertama kali humas bawaslu se Kabupaten/kota mengikuti Rakor Kehumasan dan terjun langsung dengan Narasumber yang memang sesuai dengan Tupoksi (Tugas pokok dan fungsi).


     Biro Humas Provinsi Sumsel mengungkapkan, Humas merupakan peran yang begitu penting dalam suatu lembaga. Sebab, humas juga merupakan wajah dari suatu lembaga. Pada kesempatan tersebut, Narasumber juga memaparkan tentang pentingnya membangun Chemistry antara pimpinan dan Humas untuk mencapai tujuan bersama.
      Selain itu, peran humas juga banyak sekali dalam suatu Lembaga, seperti berusaha membagun ketertarikan Khalayak terhadap informasi yang disuguhkan. Humas juga berperan penting dalam pengelolaan media sosial, yang sering digunakan pada saat ini.
      “Buatlah berita atau tulisan dan sejenisnya, dengan semenarik mungkin di media sosial dan website, supaya orang tertarik untuk membaca berita atau tulisan yang kita buat tersebut”. ungkap Herman.
     Sementara itu, pada sesi tanya jawab Kordiv PHL Bawaslu kabupaten Empat Lawang, Martin mempertanyakan tentang keterkaitan antara Hubal dalam Peran Humas pada suatu Lembaga, serta tips untuk meningkatkan follower dan meingkatkan minat baca serta pengetahuan tentang lembaga Bawaslu.
        “Ya kalau kami khususnya di Kominfo Provinsi sumatera selatan, kami memberikan semacam perintah ataupun himbauan bagi Staf, ataupun siswa yang sedang magang, untuk menyukai atau Follow akun media sosial milik kami. Kami juga memposting kegiatan di kantor kami, selalu menandai dan melakukan Tag di media sosial. Dengan demikian, akan semakin banyak pembaca atau followers yang membuka dan membaca berita serta semakin tersebar luas.(Humas Bawaslu Empat Lawang)