Lompat ke isi utama

Berita

Distribusi Logistik Pemilu Empat Lawang Dilakukan Senin Ini

Foto bersama

Empat Lawang - Ketua Badan Pengawas Peilihan Umum, Rodi Karnain bersama Anggota Bawaslu Ahmad Fatria Arsasi menghadiri Rapat Koordinasi persiapan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Empat Lawan di Ruang Rapat Madani, Pemkab Empat Lawang, Kamis (08/02)

Pada Rakor ini Anggota KPU, Hendra Gunawan, menyampaikan bahwa distribusi logistik dari Gudang KPU Empat Lawang ke Kecamatan se-Kabupaten Empat Lawang yang akan dilaksanakan pada 12 Februari 2024, yang akan bekerja sama dengan PT. POS Indonesia cabang Lahat dan Empat Lawang.

"Pada tanggal 12 Februari nanti pendistribusian akan dilakukan oleh pihak KPU Empat Lawang dan bekerja sama dengan PT. POS Indonesia Cabang Lahat dan Empat Lawang menggunakan 50 truck. Adapun logistik yang akan didistribusikan yaitu kotak suara, bilik suara, kotak hasil, formulir rekapitulasi dan perlengkapan lainnya" ujar Hendra.

Pada acara yang sama Pj Bupati, Fauzan Khoiri Denin menyamapaikan bahwa ia Ingin memastikan persiapan penyelanggaraan pemilu akan berjalan sesuai rencana, maka jajaran Pemerintah Daerah yang berkontribusi seperti Polpp, Kesbangpol, Dinkes, BPBD dan PUPR sudah siap dengan tupoksinya masing-masing.

Pada Hari pelaksanaan pemilu nanti, selaku Pj Bupati bersama Forkopimda akan keliling meninjau langsung untuk memantau pelaksanaan jalannya pemilu.


"Kita sama2 bertanggung jawab untuk menyukseskan pesta demokrasi ini, mudah2an hak pilih dapat tersalurkan sesuai pilhan hati nurani masyarakat. Sehingga nantinya kita akan menghasilkan orang-orang hebat yang akan menjadi perwakilan rakyat dan memimpin negara ini di 5 tahun kedepan".

"Kita juga harapkan pemilu ini tidak ada kekacauan dan kericuhan yang terjadi" tutup Fauzan.


Sementara itu Kapolres Empar Lawang AKBP Dody Surya Putra, S.I.K, S.H, M.H menghimbau semua pihak untuk sama-sama menyukseskan jalannya pemilu 2024 ini.

"Saya menghimbau, mengajak kepada kita semua dan seluruh elemen, mari kita sukseskan pemilu yang aman dan damai." Kata Dody.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Empat Lawang Rodi Karnain mengatakan Bawaslu siap mengawasi jalannya pemilu 2024 dan sudah memberikan himbauan kepada Panwascam untuk memastikan lokasi logistik dan mengawasi logistik di tingkat kecamatan.

"Kami dari Bawaslu siap mengawal dan mengawasi pendistribusian logistik sampai ke tingkat kecamatan, dan kami juga sudah memberi himbauan kepada panwascam untuk mengecek lokasi tempat pendisitribusian apakah layak, memenuhi syarat terhindar dari banjir dan sebagainya."

"Sama seperti yang Pj Bupati sampaikan,  Bawaslu juga akan melakaukan pengawasan lansung keliling ke kecamatan pada hari pemungutan suara tersebut. Kami juga berharap pemilu ini berjalan aman dan tidak ada halangan apapun" tutup Rodi.