Lompat ke isi utama

Berita

FGD : Bersinergi Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Kondusif

FGD : Bersinergi Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Kondusif

WhatsApp Image 2023-09-07 at 10.31.09.[1]

 

 

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Empat Lawang, Hengki Gunawan, SE didampingin Koordinator Sekretariat Gusmedi Sabaruddin, S.Pt. M.Pd menghadiri sekaligus sebagai Narasumber pada Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Kita Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Kondusif di Wilayah Kab. Empat Lawang".

FGD ini dibuka langsung oleh Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin di Aula Pertemuan Polres Empat Lawang, Kamis (07/09).

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang sangat diperlukannya sinergitas dari semua pihak agar terciptanya Pemilu damai aman dan kondusif seperti yang kita harapkan.

"Polres yang berperan untuk menciptakan rasa aman dan damai, KPU sebagai operator dan pelaksana, Bawaslu sebagai pengawas, Binda, Pemda serta jajaran Parpol agar senantiasa bersinergitas untuk mencipatakan Pemilu Damai, Aman dan Kondusif pada 2024 mendatang" kata Fauzan.

Di akhir sambutannya, Sekda mengatakan bahwa Politik dan Birokrasi merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, oleh sebab itu siappun nanti yang terpilih, kita berikan dukungan dan kita harap dapat memberikan yang terbaik untuk Empat Lawang.

WhatsApp Image 2023-09-07 at 10.31.08.[1]

 

Sementara itu dalam kesempatan ini Anggota Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, Hengki Gunawan, menyempatkan diri untuk memperkenalkan dirinya sebagai salah satu komisioner yang baru di Bawaslu Kabupaten Empat Lawang.

Pada sambutannya Hengki menyampaikan bahwa BAWASLU menghimbau kepada seluruh jajaran Partai Politik agar tetap kondusif dan tertib mematuhi aturan tentang penyelenggaraan proses pemilu untuk tidak mencuri start kampanye, mengingat saat ini belum memasuki masa kampanye.

Di tempat yang sama, Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno, M.M berharap agar Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan kondusif. Salah satunya yaitu sinergitas dengan seluuh pemangku kepentingan dan menyamakan persepsi seluruh pertai politik untuk terciptanya pemilu damai sehingga bisa meminimalisir perbedaan pedapat.***

WhatsApp Image 2023-09-07 at 10.31.11.[1]