Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Launching Tahapan Pemilu tahun 2024, Ini Harapan Bawaslu Empat Lawang

Hadiri Launching Tahapan Pemilu tahun 2024, Ini Harapan Bawaslu Empat Lawang

 

Empat Lawang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang, hadiri acara  Peluncuran Tahapan Pemilu Serentak tahun 2024, Selasa (14/06) di Kantor KPU Kabupaten Empat Lawang.

                Malam peluncuran yang disiarkan langsung secara Daring oleh KPU Republik Indonesia melalui media Meeting Zoom, dihadiri Oleh Pejabat Bawaslu Kabupaten  Empat Lawang, Koordinator Divisi (Kordiv)  Pengawasan, Humas dan Hubal (PHHL) Martin, SE, MM dan Kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian sengketa (HPPS)  Rodi Hartono, S.Sos.I serta didamping oleh Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, Gusmedi Sabarudin, S.Pt,.M.Pd.

                Selain dari Bawaslu,  KPU Empat Lawang juga mengundang sejumlah pejabat daerah yakni Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad, Ketua Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang  Persi, Kepala Kejaksaan Negeri  (Kejari) Empat Lawang , Sigit Prabowo, Perwakilan dari Polres, serta beberapa pejabat lainnya dan perwakilan dari Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

                Setelah kegiatan dimaksud selesai, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, menyampaikan apresiasi dan ucapan  selamat atas diluncurkannya tahapan pemilu 2024, “KPU itu Manager Pemilu, artinya melayani peserta Pemilu dan Masyarakat untuk Pemilu damai di ajang demokrasi Lima tahunan tersebut, khususnya Pemiludi Kabupaten Empat Lawang”, ungkap Joncik.

                Dirinya juga berharap dukungan dari berbagai pihak, untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini. Sebab, hasil Pemilu yang baik akan menciptakan pemimpin daerah dan wakil rakyat yang baik pula. “Tentunya tidak terlepad dari dukungan semua pihak, agar Pemilu di Empat Lawang bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil terbaik juga,” imbuhnya.

                Ditempat yang sama Komisioner Bawaslu, Martin menyampaikan selamat atas Launching tahapan Pemilu tahun 2024 dan  berharap agar Bawaslu dan KPU bisa bekerjasama dan  bersinergi dalam rangka menjalankan tugasmnya masing-masing. “Mudah-mudahan secara umum Pemilu di seluruh Indonesia berjalan lancar, damai dan tentram Khususnya di Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya singkat.