Lompat ke isi utama

Berita

KETUA BAWASLU RI SAMPAIKAN SALAM PERPISAHAN

KETUA BAWASLU RI SAMPAIKAN SALAM PERPISAHAN

1647591469344

Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH,.MH 

PALEMBANG – Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Republik Indonesia (RI), Abhan, menyampaikan salam perpisahan kepada Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta Ketua dan Anggota BAWASLU Kabupaten/Kota se Sumsel. Salam perpisahan ini disampaikan Abhan, seiring dengan segra berakhirnya masa jabatannya sebagai Ketua BAWASLU RI, periode 2017-2022, tepatnya pada 11 April 2022 mendatang. Disamping menyampaikan salam perpisahan, Abhan juga membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Kesiapan Pengawasan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Bawaslu Sumatera Selatan, Selasa (15/03) di Hotel Santika Premier Bandara Palembang.

                Acara tersebut dihadiri Oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, serta Seluruh Ketua  dan Anggota Bawaslu Kabupaten/kota  se Sumatera Selatan, termasuk Bawaslu Kabupaten Empat Lawang yang di jadwalkan selama Dua hari.

                Ketua Bawaslu Sumatera Selatan Iin Irwanto, mengungkapkan rasa  terima kasih kepada ketua Bawaslu RI atas Kedatangannya di Palembang. Dalam sambutannya, Iin menyampaikan permohonan kepada Ketua Bawaslu RI, untuk memberikan arahan dan berbagi pengalamannya selama menjadi Ketua Bawaslu RI “Kami sangat berterima kasih atas kunjugan Pak Abhan di Pelembang, kami mohon pak ketua sudi membagi Ilmu serta pengalaman pak ketua kepada kami semua,” ungkap Iin Irwanto.  

      1647592656692        ketua bawaslu RI saat Menyampaikan sambutan 

  Ditempat yang sama, Abhan menyampaikan kapada semua yang hadir pada saat itu bahwa dirinya akan mengakhiri masa Jabatanya pada bulan April 2022 mendatang. Abhan menyampaikan agar semua Ketua dan Anggota, serta secretariat Bawaslu se Sumatera selatan, berkerjasama dalam menghadapi Pemilu mendatang, mengingat tahapan Pemilu sudah didepan mata yang diperkirakan akan dimulai pada Juli 2022 mendatang.

Abhan juga menuturkan, kerjasama itu sangat penting diantara komisioner dan Sekretariat untuk menncapai tujuan bersama. “Sekretariat adalah bagian penting dari komisioner, tidak akan berjalan maksimal kinerja komisioner tanpa dukungan sekretariat. Jajaran pimpinan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten / Kota harus bersinergi, harmonisasi dan bekerjasama,” ungkapnya.(Humas Bawaslu Empat Lawang)

WhatsApp Image 2022-03-16 at 01.04.13 1

Foto Bersama Ketua Bawaslu RI dan Anggota Bawaslu Sumsel