Lompat ke isi utama

Berita

Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Empat Lawang Gelar Apel Siaga Pengawasan

Foto Apel

Empat Lawang - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Empat Lawang Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024, di Halaman Bawaslu Empat Lawang, Minggu (11/02).

Apel siaga dipimpin oleh Ketua Bawaslu Empat Lawang, dihadiri langsung oleh Kordiv SDMO Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Anggota Bawaslu Empat lawang, Kasat Intelkam Polres Empat Lawang, Perwakilan dari Kodim 0405 Lahat serta Polpp Empat Lawang.

Ketua Bawaslu Empat Lawang, Rodi Karnain mengatakan hari ini merupakan hari pertama masa tenang Pemilu Tahun 2024, yang merupakan masa yang tidak dapat digunakan untuk melakukan aktivitas kampanye Pemilu  yang berlangsung 3 hari dari 11 hingga 13 Februari 2024.

"Hari ini sudah dimulai masa tenang Pemilu Tahun 2024, yang artinya mulai hari ini sudah tidak ada lagi aktivitas kampanye dalam bentuk apapun, baik berbentuk perkumpulan, sosialisasi, kegiatan keagamaan serta aktivitas yang mengandung unsur kampanye dan APK yang masih ada harus dilepas".

Rodi menginstruksikan kepada seluruh Panwascam dan jajaran untuk sama-sama mengawasi masa tenang ini, agar tidak ada lagi peserta pemilu yang melanggar aturan.

"Kepada Panwascam saya instruksikan untuk dapat mengawasi wilayah kecamatannya masing-masing terkait masa tenang ini".

Di tempat yang sama, Kordiv SDMO Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Ardiayanto, S.Pd mengatakan bahwa pengawas pemilu harus tegas dan menjalankan tugas sesuai peraturan-peraturan yang berlaku serta mengajak stakeholder terkait untuk selalu bersinergi dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2024.

"Sebagai pengawas pemilu, kita harus tegas dan tidak pandang bulu dalam menindak peserta pemilu yang melanggar aturan pada masa tenang pemilu tahun 2024 ini", kata Ardiyanto.

Pada apel tersebut, Kasat Intelkam Polres Empat Lawang, AKP Gunawan berharap agara pemilu 2024 di Kabupaten Empat lawang terlaksana dengan damai, aman dan lancar.

"Kami mengharapkan Pemilu Tahun 2024 di Empat Lawang ini berjalan lancar dan aman sehingga terciptanya pemilu damai." tutup Gunawan.

Hadir pula sebagai peserta apel yaitu  Panwascam Se-Kabupaten Empat Lawang dan PKD Se-Kecamatan Tebing Tinggi.

Foto bersama