Lompat ke isi utama

Berita

SEBELUM TAHAPAN PEMILU DIMULAI, BAWASLU EMPAT LAWANG SIAPKAN HAL INI

SEBELUM TAHAPAN PEMILU DIMULAI, BAWASLU EMPAT LAWANG SIAPKAN HAL INI

TEBING TINGGI - Badan Pengawas Pemilihan Umum( Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang, menggelar rapat rutin yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, Senin (11/04). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Empat Lawang RUDI YANTO, S.Pd,.MM, didampingi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Empat Lawang Martin, SE,.MM dan Rodi Hartono, S, Sos.I. Rapat rutin Bulanan ini juga dihadiri oleh Korsek, Bendahara dan seluruh staf Bawaslu Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Empat Lawang mengatakan, agar seluruh staf bisa menyiapkan diri masing-masing untuk menghadapi tahapan Pemilu yang sudah di depan mata. Persiapan dimaksud, antara lain adalan keaktifan seluruh staf Bawaslu. "Selain harus aktif, seluruh staf yang ada di Bawaslu Empat Lawang hendaknya memahami tugasnya masing-masing. Sebab, banyak kegiatan yang harus diselesaikan jika sudah masuk dalam tahapan Pemilu," ungkap Rudiyanto.

 

Dirinya menjelaskan, staf Bawaslu juga harus memahami peraturan KPU dan peraturan Bawaslu, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat yang datang ke kantor Bawaslu. "Ada masyarakat yang datang untuk melapor, ada juga yang datang untuk memperoleh informasi. Nah semua staf yang ada harus mengerti apa yang harus dilakukan, supaya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.

 

Ditempat yang sama salah satu komisioner Bawaslu Empat Lawang, Martin,  menyampaikan tentang Pelaksanaan Pengawasan, terkait surat Bawaslu Provinsi Sumatera selatan tentang Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) dan Kerjasama antar lembaga. Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan mengirimkan surat kepada pihak yang terkait, dalam rangka pelaksanaan uji petik  sebelum melaksakan pengawasan rekapitulasi dengan cara memeriksa dan melakukan audit dilapangan untuk mendapatkan informasi. "Kita harus turun ke lapangan secara langsung, untuk akurasi data pemilih. Baik itu yang bertambah, berkurang, yang sudah meninggal atau yang sudah pensiun dan TNI/Polri," ujar Martin.

Sementara itu Rodi Hartono, juga menyampaikan tentang pentingnya keamanan yang ada di kantor Bawaslu Kabupaten Empat Lawang. Dirinya mengusulkan agar Kantor Bawaslu Kabupaten Empat Lawang dilengkapi dengan CCTV, untuk keamanan dan sistem kontrol yang tepat, sehingga kantor ini bisa aman   dan kami bisa mengontrol keadaan kantor kapan saja. "Jika ada kejadian yang tidak diinginkan, setidaknya bisa dilihat dari rekaman CCTV," ujarnya singkat.(humas Bawaslu 4L)