Lompat ke isi utama

Berita

Sukses Melaksanakan Tes CAT, Bawaslu Empat Lawang Jaring 18 Orang Calon Panwascam

Tes

Tebing Tinggi - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Empat Lawang Melaksanakan Tes Computer Assisted Tes (CAT) pada seleksi Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) untuk Pemilihan Tahun 2024 di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Desa Terusan Kabupaten Empat Lawang. 

Kegiatan ini langsung dimonitori dan dikoordinir  oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Empat Lawang Rodi Karnain “kami berharap Pelaksanaan Tes ini menjadi Jembatan Bagi Putra-putri Kabupaten Empat Lawang untuk Berkarir sebagai Pengawas Pemilu “ Ungkap Rodi pada Selasa (14/05). 

Pelaksanaan Tes Tertulis yang menggunakan Media Socrative tersebut diikuti oleh 47 orang Peserta ujian, sedangkan yang Lulus pada seleksi administrasi adalah 51 orang yang tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, ini berarti ada 4 orang yang tidak hadir pada tes tersebut”. Kata orang yang kerap disapa Ateng tersebut. 

Dijelaskan oleh Ketua Bawaslu Empat Lawang Hasil CAT akan segera diumumkan berdasarkan dari arahan dan jadwal dari Bawaslu Republik Indonesia,  yang lulus pada tahap CAT akan mengikuti tahapan selanjutnya. 

Masih Kata Ketua Bawaslu Empat Lawang,  Peserta  yang ikut pada tahapan di CAT dan akan di Ambil sebanyak 18 orang untuk mengikuti Tes wawancara. “Sekitar tanggal 18 Mei kami akan mengumumkan hasil CAT dan yang lulus akan mengikuti seleksi tahapan selanjutnya,” Imbuhnya. 

Bawaslu kabupeten Empat Lawang pada akhirnya hanya akan mengambil 9 orang dari jumlah peserta yang ada, tentunya melalui tahapan-tahapan yang telah ditentukan. “ Tutupnya 

Masyarakat dapat memantau  Hasil Tes CAT di Laman Bawaslu Kabupaten Empat Lawang di Https://empatlawang.bawaslu.go.id atau bisa memantau Melalui Media Sosial Bawaslu Kabupaten Empat Lawang. (Adi)